Tempat Wisata di Surabaya Paling Asyik Dikunjungi

15 May 2015

Tempat Wisata di Surabaya - Surabaya adalah Ibukota Jawa Timur, Indonesia dan kota terbesar kedua di Indonesia, terletak di pantai utara Jawa Timur di mulut Sungai Mas dan di sisi Selat Madura. Kota Surabaya secara resmi didirikan pada 1293 ketika raden Wijaya didirikan Majapahit. Nama Surabaya mengambilnya dari simbol; Sura (hiu) dan Baya (buaya), simbol sebenarnya untuk menggambarkan peristiwa heroik yang terjadi di wilayah Ujung Galuh (Galuh Ujung; salah satu daerah Surabaya di masa lalu), pertempuran antara tentara yang dipimpin oleh Raden Widjaya dengan Tar Tar tentara pada tanggal 31 Mei, 1293. Tanggal tersebut kemudian ditetapkan sebagai hari kelahiran kota Surabaya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Surabaya telah tumbuh pada kecepatan yang cukup dan ekonomi saat ini sedang booming, baik nasional maupun daerah telah berubah sedikit sejak itu muncul sebagai pusat administrasi dan perdagangan utama Hindia pada awal abad ke-18. Perkembangan perkotaan Surabaya sejak saat ini karena itu telah terkait untuk mempelajari pertumbuhan untuk memenuhi meningkatnya permintaan, daripada perubahan dalam peran atau fungsi.

TEMPAT WISATA DI SURABAYA

Karena kebijakan pemerintah kota tahun 1960, Surabaya telah berfungsi sebagai industri, komersial, maritim, pendidikan dan kota pemerintah. Kebijakan ini multi fungsi telah diperlukan Surabaya untuk menyediakan lahan untuk kawasan industri dan fasilitas infrastruktur pendukung. Perdagangan komersial di Surabaya memiliki peran penting bagi perkembangan Indonesia Timur, dan terutama untuk Jawa Timur. Kegiatan perdagangan utama meliputi area yang luas dari pelabuhan di utara ke pusat kota adalah perdagangan grosir produk.

Sebagai pelabuhan utama dan pusat komersial di wilayah timur Indonesia, Surabaya telah menjadi salah satu kota terbesar di Asia Tenggara. Hari ini, penduduk Surabaya adalah sekitar tiga juta, dan rumah-rumah wilayah metropolitan sekitarnya setidaknya 5 juta. Daerah sekitarnya Surabaya meliputi Lamongan di barat laut, Gresik ke barat, Bangkalan ke timur laut, Sidoarjo di selatan, dan Mojokerto dan Jombang ke barat daya. Kota ini sangat urbanisasi, karena banyak industri yang terletak di kota, dan sebagai hasilnya, ada juga daerah kumuh yang besar.

Dapatkan Rekomendasi Wisatanya di Tempat Wisata Di Surabaya .

Surabaya juga kota yang menjadi gerbang untuk Gunung Bromo dan Pulau Bali. Atraksi kota ini cenderung lebih jelas bagi orang-orang yang membuat rumah mereka daripada untuk pengunjung jangka pendek dan untuk beberapa wisatawan, dapat sedikit menakutkan dan luar biasa. Namun, hanya dengan perencanaan pariwisata muka sedikit, perjalanan ke kota yang ramai dari Surabaya bisa sangat menyenangkan, dan meskipun awalnya sangat modern dalam penampilan, tentu ada jejak masa lalu.

Kawasan Kota Tua Surabaya adalah di mana banyak dari yang paling bangunan bersejarah dan mengesankan tinggal, sering menunjukkan periode arsitektur Belanda dengan beberapa bahasa Arab dan Cina pengaruh nyata. Meskipun sejumlah bangunan ini dan landmark yang dalam kondisi agak miskin dan agak runtuh pergi, ini bagian dari Surabaya ini sangat menarik dan menarik.


TAGS wisata di surabaya Wisata Surabaya tempat wisata di surabaya obyek wisata di surabaya tujuan wisata di surabaya lokasi wisata di surabaya


-

Follow Me