Tempat Wisata Lombok Paling Mempesona

15 May 2015

Wisata lombok - Lombok (”Isle of Chillies”) adalah sebuah pulau di Nusa Tenggara, tetangga terdekat Bali ke timur. Bali dan Lombok telah digambarkan sebagai pulau adik, tetapi mereka saudara sangat berbeda satu sama lain: sementara Bali adalah sebuah pulau liburan yang dikenal secara internasional, Lombok tetap sampai cukup baru-baru ini hampir tidak dikenal, hanya dikunjungi oleh backpackers dan dijelaskan oleh mereka yang akrab dengan wilayah sebagai “Bali seperti dulu”. Tampaknya situasi ini akan berubah, untuk jaringan hotel internasional sudah memadamkan antena, Sheraton Hotel terletak di pantai selatan Lombok.

Namun demikian akan ada beberapa tahun sebelum Lombok pergi dengan cara yang sama seperti Bali. Sampai saat itu pengunjung harus berhati-hati untuk mempertimbangkan keadaan khusus dari Lombok. Penduduk belum memiliki pengalaman pariwisata untuk hal seperti tingkat yang sama seperti masyarakat Bali, dan hal-hal yang diterima atau ditoleransi untuk tingkat yang lebih besar atau lebih kecil dari Bali dapat memberikan pelanggaran di Lombok. Ini harus diingat terutama oleh pengunjung yang menemukan jalan mereka ke pedalaman pulau dan bersentuhan dengan Sasak, penduduk asli Lombok.

TEMPAT WISATA LOMBOK

Ukuran Dengan luas 4.692 meter persegi. Km (1812 sq. Mi.), Lombok hanya sedikit lebih kecil dari Bali. Dua pulau dipisahkan oleh Selat Lombok (Selat Lombok), 40 km (25 mil). Luas dan hingga 3000 m (10.000 kaki) yang mendalam, yang juga menandai batas (Garis Wallace) antara Melayu-Asia dan Malayo- flora dan fauna Australia.

Titik tertinggi di pulau adalah gunung berapi Gunung Rinjani (3.726 m (12.225 ft)), puncak tertinggi ketiga di Indonesia. Membentang dari timur ke barat, Gunung Rinjani dan kaki yang menempati hampir seluruh bagian utara pulau.

Akses Lombok dapat dicapai dari Bali melalui udara (Merpati airline, anak perusahaan Garuda) dalam waktu setengah jam, dengan speedboat di 21/2 jam dan dengan feri mobil di 41/2 jam. Ada beberapa layanan setiap hari oleh semua tiga sarana transportasi. Bandara Lombok adalah beberapa kilometer utara Mataram. Speedboat dan feri berlayar antara Padang Bai di Bali dan Lembar, 30 km (19 mil.) Selatan-barat dari Mataram.

Stasiun bemo pusat adalah 7 km (41/2 mil.) Dari Ampenan dan 2,5 km (11/2 mil.) Dari Cakranegara.

Sejarah Diperintah di abad ke-17 oleh pangeran Bali dari dinasti Karangasem (yang menganggapnya hanya sebagai embel-embel untuk kerajaan mereka), Lombok diduduki pada paruh pertama abad ke-18 oleh penguasa pulau Sulawesi (Celebes). Tahun 1740, bagaimanapun, bagian barat pulau itu ditemukan oleh dinasti Karangasem, yang kemudian dikendalikan timur Bali.

Bagian timur Lombok terus diperintah oleh pangeran Muslim dari Sulawesi Selatan sampai tahun 1849, ketika Raja Karangasem dimasukkan seluruh pulau di kerajaannya. Pada tahun 1838 kepangeranan bersatu Lombok didirikan, dan lima tahun kemudian Raja Mataram mengakui kedaulatan Belanda. Pada tahun 1891 Belanda hancur rising oleh Sasak dan kemudian dimasukkan seluruh Lombok di Hindia Belanda. Setelah itu Lombok adalah tempat yang nyaman dari mana untuk memulai ekspedisi hukuman terhadap Bali. Sasak penguasa Lombok sangat siap untuk mendukung tindakan tersebut, karena mereka melihat pasukan Belanda sebagai memungkinkan mereka untuk menyingkirkan hegemoni Bali.

Lombok sekarang merupakan bagian dari provinsi Indonesia Nusa Tenggara Barat.

Lombok memiliki populasi sekitar 2,4 juta, 80 persen di antaranya adalah Sasak, penduduk asli pulau. Meskipun Bali hanya 40 km (25 mil.) Pergi, tidak ada lebih dari sekitar 80.000 Bali di Lombok. Kedua pulau diselesaikan pada waktu yang sama, mungkin oleh anggota suku yang sama dari Cina selatan. Pada abad ke-17 ada masuknya lebih lanjut dari Cina untuk bekerja di sawah.

The Sasak diyakini telah awalnya datang dari utara-barat India, dan mungkin juga dari Burma, dari mana mereka bermigrasi sekitar abad ke-14. Bukti asal mereka Burma mungkin kesamaan kostum Sasak dengan orang-orang dari suku bukit Burma.

The Sasak hidup terutama oleh pertanian. Seperti pada Bali, sawah memainkan peranan utama dalam perekonomian, meskipun sawah Lombok jauh lebih rumit dan sistematis ditata dari sawah Bali. Ada juga sayuran dan tembakau perkebunan, hasil yang berfungsi terutama untuk memenuhi kebutuhan penduduk lokal; sedikit itu diekspor.

Meskipun dalam beberapa dekade terakhir telah terjadi kecenderungan urbanisasi di Lombok, sebagian besar dari Sasak masih tinggal di desa-desa khas mereka. Fitur karakteristik dari desa-desa ini dibangun dalam gaya tradisional adalah “beras-rumah” (lumbung). Biasanya persegi dalam bentuk dan dibangun secara eksklusif dari bahan alami (tanah liat dan kayu), ini dibesarkan panggung dan beratap dengan rumput atau kadang-kadang jerami padi. Lumbung adalah sebuah bangunan yang sangat praktis: pada tingkat dasar adalah hewan domestik dan bekerja, di tengah akomodasi untuk keluarga, dan di bawah tinggi, atap melengkung disimpan pasokan ketentuan.

Jika ingin berkunjung dan berwisata ke Lombok ikuti informasi Wisata Lombok .


TAGS tempat wisata di lombok aneka tempat wisata lombok obyek wisata lombok lokasi wisata lombok tempat wisata lombok wisata lombok obyek wisata di lombok wisata di lombok


-

Follow Me