Daftar Nama Tempat Wisata Di Jakarta Yang Terkenal

21 May 2015

Nama Tempat Wisata Di Jakarta - Jakarta adalah ibukota Indonesia, adalah kota terbesar di Indonesia. Kota ini memiliki semua fasilitas modern. Namun dalam pencariannya untuk modernisasi kota tidak melupakan masa lalu dan telah hati-hati diawetkan warisan budaya yang kaya. Terlepas dari gedung pencakar langit, struktur kolonial yang dibangun oleh kekuatan Eropa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari langit Jakarta.

Nama Wisata Jakarta - Jakarta adalah kota banyak sisi menarik. Ini adalah pintu gerbang utama ke Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, Jakarta telah memperluas fasilitas bagi pengunjung dengan hotel multi-mewah, restoran baik, kehidupan malam yang menarik dan pusat-pusat perbelanjaan modern. Makanan cukup murah di Jakarta dan tersedia dalam berbagai variasi. Ada juga berbagai macam hotel murah di Jakarta yang terjangkau untuk pengunjung.

Sejarah Jakarta
Jakarta adalah sebuah kota pelabuhan kecil saat terakhir Kerajaan Hindu Jawa, Kerajaan Pajajaran, memerintah di abad ke-14. Penguasa Muslim Fatahilklah menaklukkan kota dan berganti nama menjadi Jayakarta atau Kota Kemenangan pada tanggal 22 Juni 1527. Kemudian, Belanda menaklukkan kota pada tahun 1619 dan membangun sebuah kota baru Batavia, yang tetap pusat kekuasaan mereka di Selatan Asia Timur selama lebih dari 300 tahun.

Cek info tempat wisatanya di - Nama Tempat Wisata Di Jakarta

Kota ini berada di bawah pengepungan Tentara Kekaisaran Jepang pada tahun 1941 selama Perang Dunia Kedua dan namanya diubah kembali ke Jakarta (dari Jayakarta). Kekalahan Jepang tidak memungkinkan mereka untuk tetap tinggal di Indonesia untuk waktu yang lama. Belanda kembali mencoba untuk menangkap kota tapi sekarang perjuangan kemerdekaan sudah cukup kuat di negeri ini dan pada tanggal 17 Agustus 1945, para pemimpin Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya dari penjajahan asing di Jakarta.

Cuaca Jakarta
Jakarta memiliki iklim tropis dengan kelembaban rata-rata tinggi. Tidak ada banyak perbedaan dalam hari dan malam suhu. Suhu hari rata-rata 28ºC sedangkan suhu malam rata-rata adalah sedikit lebih dingin pada 25 º C. Okt-Apr adalah musim hujan saat musim kemarau adalah dari Mei sampai September.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Jakarta
Musim kemarau juga merupakan periode terbaik untuk mengunjungi ini bagian dari dunia karena cuaca jelas, jalan di interior terbuka, dan suhu yang terbaik mereka.

Monumen Nasional atau “Monas” seperti yang populer disebut, adalah salah satu monumen yang dibangun selama era Sukarno nasionalisme sengit. Itu singkatan tekad rakyat untuk mencapai kebebasan dan penobatan upaya mereka dalam Proklamasi Kemerdekaan pada bulan Agustus 1945. 137 meter marmer setinggi obelisk atasnya dengan api dilapisi dengan 35 kg emas.

Dasar rumah museum sejarah dan aula untuk meditasi. Monumen ini terbuka untuk permintaan publik dan setelah lift dapat membawa pengunjung ke puncak, yang menawarkan pemandangan sekilas dari kota dan laut. Masjid Istiqlal: Ini adalah masjid terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia. Masjid mengambil 17 tahun yang panjang untuk membangun dan kemegahan dinding dan kubah terlihat dari cukup jauh. Orchid Gardens: Indonesia memiliki beberapa kebun anggrek yang paling eksotis. Beberapa kebun anggrek komersial terbuka untuk umum. Beberapa yang paling dikenal dari mereka yang terletak di Slipi dan Taman Mini. Condet: Desa ini di Jakarta selatan adalah kawasan lindung di mana gaya hidup pedesaan tua Jakarta yang diawetkan.

Condet juga terkenal kebun buahnya. Taman Mini Indonesia Indah (Indah Indonesia di Miniature): Terletak di luar Jakarta, taman memiliki miniatur dari semua 27 provinsi negara direproduksi dalam nya Central Lake. Ini adalah tempat yang indah untuk mengetahui tentang seluruh nusantara hanya dalam satu hari. Program budaya biasa dan upacara diadakan di taman yang mewakili berbagai daerah. Pulau Seribu: Kelompok pulau di Teluk Jakarta menawarkan surga jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Ada pantai emas dibatasi dengan pohon kelapa. Perairan sekitarnya adalah surga bagi para penyelam scuba. Pulau-pulau dapat dicapai dari Tanjung Priok atau Pasar Ikan (Sunda Kelapa) dengan feri atau dengan perahu carteran. Beberapa pulau di kelompok ini yang dikembangkan untuk pariwisata adalah Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Laki dan Pulau Putri. Museum Gadjah: The National Museum of Indonesia terletak di Jalan Medan Merdeka Barat. Ini berisi sekitar 85.000 item, yang terbesar di dunia artefak Indonesia. Ada salah satu koleksi terbesar dan langka keramik Oriental di museum ini.


TAGS tempat wisata jakarta nama tempat wisata jakarta nama tempat wisata di jakarta nama obyek wisata di jakarta


-

Follow Me