Kunjungi Tempat Wisata Di Pekanbaru Bersama Keluarga

21 May 2015

Tempat Wisata di Pekanbaru - Pekanbaru merupakan ibukota provinsi Riau. Setelah, kota adalah sebuah desa kecil bernama Payung Sekaki yang terletak di tepi sungai Siak. Karena suku Senapelan didirikan desa, itu lebih dikenal sebagai ‘Senapelan’. Hari ini, Pekanbaru adalah kota minyak booming dengan bandara internasional, yang dapat menampung wisatawan asing yang masuk ke Indonesia melalui Singapura atau Malaka. Sekitar 160 km ke hulu di sungai Siak, Pekanbaru, memiliki sejumlah bangunan dengan gaya tradisional daerah, di antaranya Balai menyanyikan Merdu, Balai Adat dan Taman Budaya Riau atau Riau Cultural Park.

Wisata Pekanbaru - Di bawah pemerintahan Sultan keempat Siak, Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (1766-1780), Senapelan dibuat kursi tengah Siak kerajaan. Selama periode ini, perdagangan dikembangkan makmur, dan ide muncul untuk membangun ‘pekan’, semacam pasar yang kegiatan dilakukan pada hari-hari tertentu dalam seminggu. Setelah kematian Sultan, putranya, Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah, yang memerintah 1780-1782, lebih mengejar ide. Dari 1784, nama Senapelan mulai menjadi tidak lagi digunakan, namun kota ini disebut sebagai Pekanbaru (tempat perdagangan baru) sebagai gantinya.

Setelah berada di bawah pemerintahan Kesultanan Siak, Pekanbaru menjadi koloni Belanda, diikuti kemudian oleh pendudukan Jepang. Hari ini, banyak monumen masih ingat era ini dan perjuangan kemerdekaan. Pada tahun 1959, Pekanbaru didirikan sebagai ibukota Provinsi Riau, yang sebelumnya adalah Tanjung Pinang.

Informasi lengkap ada di Tempat Wisata Di Pekanbaru

Kota ini berfungsi sebagai salah satu bandara internasional yang paling populer di Sumatera, paving sebagai pintu gerbang untuk mengeksplorasi utara, selatan dan barat Sumatera. Smack tepat di tengah-tengah pulau besar ini, Anda dapat membuat jalan untuk melihat Orang Utan Sumatera di Bukit Lawang, atau kepala keluar untuk bersantai di Danau Toba yang terkenal. Ini berfungsi sebagai alternatif yang baik untuk Medan yang penuh sesak dan kacau.

Terbang ke bandara internasional - Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, yang melayani penerbangan dari Malaysia dan Singapura. Bandara ini juga melayani penerbangan domestik dari seluruh Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan sebagainya. Bandara ini adalah persinggahan yang menyenangkan dibandingkan dengan bandara terdekat lainnya karena cukup baru, dengan terminal baru saja dibuka pada tahun 2012. Anda dapat menangkap taksi bandara untuk masuk ke kota, yaitu sekitar 10 km jauhnya .


TAGS wisata di pekanbaru tempat wisata pekanbaru tempat wisata di pekanbaru obyek wisata di pekanbaru wisata pekanbaru obyek wisata pekanbaru


-

Follow Me