Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat Terbaik Saat Ini

26 May 2015

Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat - Kabupaten Kuningan, Jawa Barat memiliki luas total 117,857.55 hektar, dibagi menjadi 361 desa dan 15 kelurahan. Jumlah penduduk 1.061.291 jiwa. Kabupaten Kuningan yang terletak di kaki Gunung Ciremai, utara berbatasan kabupaten Cirebon, di timur dengan kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, di selatan Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Ciamis, dan barat dengan Kabupaten Majalengka.
 
Kabupaten Kuningan terdiri dari: perbukitan, lereng, lembah, dataran katup yang indah, sejuk dengan suhu 18-30 derajat Celcius, yang kaya dengan objek dan atraksi alam dan menyegarkan (dan segar Wisata Alam Objek), dan didukung oleh attractionsdiverse seni daerah (Berbagai Unik Seni Tradisional). Dan daya tarik wisata budaya yang merupakan unggulan.
Kabupaten Kuningan memiliki 18 tempat wisata, yang tersebar di beberapa desa, yang terdiri dari budaya pariwisata, alam, olahraga, agama dan lain-lain. Salah satunya adalah situs kuno yang terletak di desa distrik Cipari Cipari Cigugur. Jarak 4,7 km Kuningan. Cipari Museum merupakan objek wisata budaya dipromosikan oleh daerah.

Ketahui selengkapnya di -> Tempat Wisata Di Kuningan

Situs ini ditemukan pada tahun 1972, batu kuburan. Juga ditemukan alat-alat batu, grabah, perunggu, jejak membangun pondasi dan bangunan batu besar yang disebut Meganit. Hasil penelitian menunjukkan situs Cipari mengalami dua kali pada akhir pemukiman Neolitik mulai dari 1000 SM (SM) ke 500 F (AD). Pada saat itu orang-orang yang akrab dengan organisasi dan kultus leluhur.

Objek wisata lainnya adalah puncak Gunung Ciremai yang memiliki pemandangan. Ini adalah salah satu wisata alam kini banyak dikunjungi wisatawan, terutama wisatawan domestik (kebijaksanaan) atau lokal, anak-anak yaitu muda dan anak-anak sekolah selama liburan panjang. Pendakian ke Gunung Ciremai dilakukan melalui 2 rute yaitu: Pertama arah Linggarjati. Kedua air terjun daerah Ciputri Palintungan Kuningan. Apa panorama menakjubkan dari alam ketika kita melihat dari puncak Gunung Ceremai
Melewati pedesaan Linggarjati kita bisa berhenti di bangunan bersejarah “pembicaraan Gedung Linggarjati” yang merupakan saksi monumen hidup akan perjoangan bangunan nation.The Indonesia terletak di desa Linggarjati Cilimus Kabupaten di kaki tenggara dari gunung Ciremai. Jarak dari kota kawasan Kuningan sekitar 14 km utara. Atau 26 km dari kota Cirebon ke arah selatan.

Wista Kuningan Jawa Barat

Pada tanggal 11 s / d 15 November 1946 gedung Linggarjati pernah digunakan sebagai tempat perundingan antara pemerintah Indonesia dan Belanda, yang diwakili oleh Dr. Van Boer. Sementara itu, pihak Indonesia diwakili oleh Perdana Menteri. Sultan Syahrier oleh anggota dan Mr AKGhani Soesanto Tirtodiprodjo. Mohammad Roem. Sebagai penengahnya adalah Lord Killearn dari Kerajaan Inggris. Dengan demikian, Linggarjati merupakan objek wisata sejarah yang kita tidak bisa lewat begitu saja ketika kami mengunjungi distrik Kuningan. Obyek wisata ini diminati oleh siswa.

Objek wisata lainnya adalah Agro Pertanian atau pariwisata, panorama sawah dan bukit-bukit yang indah, dan mengklasifikasikan diselingi dengan rumah-rumah tradisional di daerah pedesaan petani cukup menarik dan unik. Tentu saja, terutama bagi wisatawan mancanegara (wisman). Ini tampaknya tidak akan kalah dengan sawah di Thayland Agro, serta wisata alam dan Grand Niagara Jatuh Caynon di AS.

Demikian pula, industri tradisional yang mengolah produk pertanian beberapa (selain beras), yang meliputi Kuningan terkenl dari Tape ketan (peuyeum) Cijoho, Garawangi bawang goreng, tepung ubi jalar (dalam kemasan), dan berdiri Jeniper Lime Squeeze, minuman segar kabupaten Kuningan khas . Semua produk pertanian olahan, telah dilaporkan benar-benar pergi public bahkan go international, yang diekspor ke luar negeri dan merupakan objek wisata kuliner yang cukup moyan.

Bagi mereka yang tertarik dalam mengumpulkan seni batu Suiseki, bongkahan batu yang pernah dibersihkan dan dipoles akan mirip dengan manusia, hewan, gunung, air terjun, dan bangunan dan sebagainya; mungkin untuk mengunjungi daerah Ciniru sekitar 12 km ke arah timur dari kota Kuningan. Lokasinya berada di daerah pegunungan. Sebelumnya dari tahun 80-an ketika almarhum Pak Ismail Saleh masih Umum Nama sebagai Menteri Kehakiman, daerah Ciniru ini banyak dikunjungi wisatawan, batu Suiseki terutama domestik untuk mencari ini.

Bahkan banyak tanah yang digali manusia lamping, hanya mencari batu seni itu sendiri. Jika batu telah dipoles dan dibersihkan, bentuknya akan menyerupai makhluk atau bangunan atau gunung. Harganya bisa melambung hingga jutaan rupiah. Almarhum Bapak Ismail Saleh memiliki hobi mengumpulkan seni Suiseki batu. Dia sering mengunjungi daerah Ciniru.

Di Kabupaten Kuningan ada juga beberapa kolam ikan oleh masyarakat setempat masih sacred.Swimming adalah kolam ikan yang terkenal dan kolam ikan Cibulan Cigugur. Ikan besar seperti ini Kancra ikan oleh masyarakat setempat disebut dewa ikan, kolam renang hidup dan tidak harus terganggu apalagi diambil untuk makanan. Dapat terserang. Dia mengatakan ikan dan kolam pernah menjadi hewan peliharaan dari raja-raja zaman dahulu. Bahkan di kolam ikan Cigugur, ada di sebelah situs arkeologi, yang menurut kepercayaan setempat, ada tempat peristirahatan batu besar atau bertapanya Prabu Siliwangi.

Beberapa contoh atraksi di atas, hanya saja sebahagian dari 18 objek wisata yang terletak di distrik Kuningan. Agaknya Kabupaten Kuningan memiliki banyak tempat wisata yang cukup menarik dan potensial untuk dipasarkan. Sayangnya, objek wisata di kabupaten Kuningan belum terorganisasi dengan baik dan mengembangkan pariwisata standar. Jumlahnyapun masih belum pasti. Informasi dari kabupaten Disbudpar Jabar, Kuningan memiliki 11 objek wisata. Bahkan ternyata memiliki lebih dari 18 objek wisata.

Objek wisata lainnya adalah Danau kerang, Tenda Palutungan, Bangkong terjun, air terjun Cilengkrang, dan Waduk Darma yang menawarkan pemandangan alam dan kegiatan rekreasi air. Adalah unggulan teratas kabupaten Kuningan.

Mirip dengan kabupaten lain di Jawa Barat, dalam membina dan mengembangkan pariwisata, Kabupaten Kuningan menghadapi banyak kendala, antara lain: kurangnya anggaran yang baik untuk penggalian, renovasi, pemeliharaan dan gaji staf yang sangat minim.


TAGS obyek wisata di kuningan jawa barat obyek wisata kuningan wisata di kuningan tempat wisata kuningan wisata kuningan tempat wisata di kuningan


-

Follow Me