Tempat Wisata Di Tasikmalaya Dan Obyek Menariknya

26 May 2015

Tempat Wisata Di Tasikmalaya - Kota Tasikmalaya adalah salah satu tempat yang dapat digunakan sebagai salah satu tujuan wisata karena memiliki berbagai potensi wisata, antara lain, alam, kerajinan, wisata belanja, wisata religi, seni dan budaya. Tasikmalaya memiliki nuansa alami yang dapat digunakan sebagai tempat untuk menikmati keindahan pemandangan alam seperti Situ Gede, Galunggung, Cipatujah Laut, dan atraksi lainnya.

Lokasi Tasikmalaya yang berada di Timur tengah dan Selatan Priangan, terletak antara Ciamis Pangandaran legendaris, Sumedang Sejarah Museum sebagai pusat penyimpanan Priangan perkembangan sejarah, dan yang telah Cipanas Garut terkenal.

Dengan lokasi yang strategis membuat kota Tasikmalaya bisa menjadi pusat MICE terbesar di Jawa Barat. Kota Tasikmalaya adalah salah satu tempat bagi wisatawan domestik dan internasional yang ingin menikmati keindahan Priangan bumi.

Info lebih lengkap kunjungi -> Tempat Wisata Di Tasikmalaya

Berikut, beberapa tempat yang bisa direkomendasikan untuk digunakan sebagai tujuan wisata Anda:

Gunung Galunggung
Panorama ini Galunggung keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Menyajikan keindahan mantan letusan kawah pada tahun 1982 yang berbentuk seperti danau. bila dilihat dari kejauhan tampak sebuah pulau kecil, dan kita dapat melihat bahwa ada ikan di danau ini. Dari ketinggian gunung ini kita bisa melihat keindahan dari kejauhan.

Pantai Cipatujah
Cipatujah merupakan pantai yang terkenal dengan ombak besar. Cipatujah pantai terpanjang dan terluas pantai sekitar wilayah Pantai Selatan. Pantai berpasir besi sehingga sangat baik digunakan untuk mengeringkan tubuh, karena ada juga kelapa tanaman dan sungai yang cukup besar, yang membuatnya menarik pantai. Fasilitas di pantai ini sangat banyak dari mereka: Kios Travel, Penginapan, Pondok Wisata, warung makanan dan minuman, tempat Botram, Panggung Hiburan, Balawista, Gazebo dan tempat parkir yang luas. Tur ini sangat pas untuk berlibur bersama keluarga.

Wisata Di Tasikmalaya Situ Gede
Situ Gede adalah sebuah danau alami yang dapat digunakan sebagai objek wisata di Tasikmalaya yang menawarkan keindahan alam yang indah. Situ Gede juga dikelilingi oleh hutan alam dekorasi di sebuah pulau kecil (tanah air) yang terletak di tengah ada. Dengan luas total sekitar 47 hektar, Pariwisata Situ Gede alternatif antara wisata air, wisata ziarah, wisata olahraga, untuk wisata kuliner. Terlepas dari kenyataan ada besar masih dalam tahap pengembangan, bagi mereka yang ingin menikmati panorama Anda masih bisa menikmatinya.

Curug Dengdeng
Dengdeng air terjun yang beberapa orang sebut sebagai Niagara Mini, juga sungai yang memiliki lebar sekitar 30 meter yang memiliki tiga langkah yang membuat aliran sungai terganggu, sehingga membentuk air terjun. Dengdeng air terjun ini terletak di Gunung Raja sementara berada di hilir sungai Cimedang. Terletak di dusun Sangkali, Desa Cogreg, Kecamatan Cikatomas, Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Dengdeng terjun terjun memiliki 3 tingkat. 13 m, 11 m dan 9 m. Di tingkat pertama dapat dilihat aliran sungai Cikembang dan pemandangan alam yang sangat indah, di mana sawah dan pohon kelapa yang tersebar di bagian bawah dapat terlihat dengan jelas. Satu Tempat di Tasikmalaya yang layak untuk dikunjungi.
Selanjutnya, di tingkat dua, akan terlihat air terjun yang indah pertama tingkat begitu luas. Para pengunjung biasanya mandi di bawah aliran air terjun. Di tingkat ketiga Curung dapat melihat segala sesuatu. Air terjun akan bentuk jelas tempat tidur dan memantulkan sinar matahari. Ada satu bagian dari air terjun, beberapa orang percaya bahwa air dapat membuat awet muda.

Air Terjun Ciparay
Niagara Ciparay terletak di kaki Gunung Karacak dan Gunung Dinding Ari. di Dusun Parentas, Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Tempat di alam Tasikmalaya air terjun ini memiliki dua air terjun kembar telah menjadi tujuan wisata populer bagi masyarakat Tasikmalaya, tetapi kurangnya optimalisasi sarana dan prasarana, panorama yang indah di suatu tempat wisat bertahap akan ditinggalkan oleh pengunjung, meskipun ini adalah Waterfall Pariwisata Ciparay di Tasikmalaya yang sangat indah.

Selain tempat-tempat wisata yang telah dibahas di atas, masih sangat banyak potensi Pariwisata Of Tasikmalaya yang masih dapat digali dan dikembangkan di daerah Tasikmalaya


TAGS wisata tasikmalaya tempat wisata di tasikmalaya tempat wisata tasikmalaya obyek wisata tasikmalaya


-

Follow Me